--> Skip to main content

Buku Kurikulum 2013 Gratis

Buku Kurikulum 2013 Gratis

Buku Kurikulum 2013 Gratis, Kurikulum 2013 img
Buku Kurikulum 2013 Gratis. Kurikulum 2013 akan diterapkan secara menyeluruh di tahun pelajaran 2014/2015. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selain melatih para guru,  juga sedang menyiapkan mekanisme pengadaan buku Kurikulum 2013 yang tidak memberatkan bagi para siswa. Mohammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  memastikan, di tahun pelajaran baru nanti siswa akan menerima buku pelajaran untuk Kurikulum 2013 gratis, tanpa membayar sepeserpun bagi SD dan SMP. Mendikbud mengatakan, kebutuhan dana untuk pencetakan buku Kurikulum 2013 sebesar Rp 2,1 triliun. Pendanaan ini dimasukkan dalam mekanisme Bantuan Operasional Sekolah (BOS) buku ‘on top’.

Buku Kurikulum 2013

“Makanya kita umumkan secara terbuka, untuk memberitahu ke publik bahwa (buku) ini gratis. Jadi tidak boleh ada pungutan termasuk pungutan transportasi dari dinas ke sekolah, dari toko ke sekolah atau apapun,” demikian ditegaskan Mendikbud usai menyampaikan paparan Kurikulum 2013 pada calon instruktur nasional, di Sorong, Papua Barat.

Nantinya Buku Kurikulum 2013 dari segi kualitas tidak kalah dibandingkan dengan buku yang beredar di pasaran. Untuk memesan buku-buku ini, sekolah langsung memesan ke percetakan sesuai dengan kebutuhan di sekolahnya, tidak melalui dinas pendidikan kabupaten/kota.

Dari hasil data dan pengamatan yang dilakukan Kemdikbud, kebutuhan sekolah untuk pengadaan buku kurikulum 2013 adalah 5-10 persen dari dana BOS. “Dari situlah maka kenapa kita berikan yang namanya BOS buku, on top dari BOS itu sekitar 10 persenan. Sehingga BOS tidak semuanya dipakai untuk beli buku kurikulum tadi itu,” katanya.

Keywords : Buku Kurikulum 2013 Gratis, Kurikulum 2013

-->

Rekomendasi:

Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar