--> Skip to main content

Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013

Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013

Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013. Bagi bapak/ibu kepala sekolah baik di jenjang SD dan SMP kini sudah bisa memesan buku Kurikulum 2013. Pemesanan Buku Kurikulum 2013 dapat dilakukan secara daring (online) dan luring (offline). Pemesanan daring dapat dilakukan dengan mengunjungi e-katalog di laman Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) http://e-katalog.lkpp.go.id/e-katalog-buku/index.php/eform.

Alur Pemesanan Buku Kurikulum 2013

Menurut Dr. Thamrin Kasman, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, pemesanan Buku Kurikulum 2013  paling lambat 28 Mei 2014.

Pemesanan, tidak boleh diwakilkan. Pihak sekolah harus memesan langsung buku kurikulum 2013 yang dibutuhkan kepada penyedia melalui laman tersebut. Hal ini karena hanya sekolah yang tahu jumlah siswa, guru, rombongan belajar, siswa dan guru pemeluk agama.

Buku Kurikulum 2013 yang dipesan harus sesuai dengan jumlah siswa, guru kelas, guru mata pelajaran, judul buku, dan buku cadangan di perpustakaan sebanyak 5% untuk SD dan SMP.

Sebaiknya sekolah tak menunda-nunda waktu pemesanan. Semakin cepat memesan ke penyedia, semakin cepat buku tiba di sekolah.

Langkah berikutnya, setelah memesan buku kurikulum 2013 melalui e-katalog, sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan penyedia ihwal jadwal distribusi buku dan cara pembayarannya. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota harus memfasilitasi pertemuan tersebut untuk memastikan buku diterima oleh pihak sekolah dengan baik. (lihat: Alur Diagram Pembelian Buku Kurikulum 2013)

Berikut ini gambaran "Alur Pemesanan Buku Kurikulum 2013"

Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013, Alur Pemesanan Buku Kurikulum 2013 pict

Ketika buku kurikulum 2013 diterima, pihak sekolah memeriksa spesifikasi dan kondisi buku kurikulum 2013 yang dipesan, baik dari segi jumlah halaman, warna, dan bentuknya. Lalu pihak sekolah membayar sesuai dengan kontrak pembelian menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Semoga "Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013" di atas bermanfaat.

Keywords : Cara Pemesanan Buku Kurikulum 2013, Alur Pemesanan Buku Kurikulum 2013

-->

Rekomendasi:

Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar