--> Skip to main content

Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013

Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013

Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013, Contoh Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013, Download Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 img
Download Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kelas VIII

Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013. Buku guru dan buku siswa merupakan salah satu sarana iImplementasi Kurikulum Tahun 2013  dalam pembelajaran.  Buku guru dan buku siswa telah disiapkan Pemerintah sesuai dengan Permendikbud no 71 Tahun 2013 tentang Buku Teks Pelajaran (Buku Siswa) dan Buku Panduan Guru (Buku Guru).

Contoh Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013

Buku Guru merupakan pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran  yang meliputi persiapan, pelaksanaan dan penilaian serta  pedoman penggunaan  buku siswa. Buku guru terdiri dari dua bagian, yaitu petunjuk umum pembelajaran dan petunjuk khusus pelaksanaan pembelajaran pada setiap bab sesuai dengan  buku siswa.

ANALISIS BUKU GURU

ANALISIS BUKU SISWA

Ada catatan sebagai revisi :  dikarenakan setelah peerteaching, ketika direfleksi ternyata sebenarnya di KD bukan SPLDV namun PLDV, sehingga semoga RPP dan LKS SPLDV Kurikulum 2013 hanya sebagai referensi saja. Hal ini dikarenakan penulis hanya melihat panduan buku siswa dan buku guru bahwa sub topiknya Menyelesaikan Sistem Persamaan Linier Dua Varibel (SPLDV). Sehingga menjadi tambahan dalam analisis buku guru atau buku siswa khusus matrei PLDV.

Buku siswa merupakan buku sumber belajar bagi siswa/peserta didik yang memuat: Judul bab, informasi kompetensi dasar yang sesuai dengan topik pada setiap bab. Pada setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bagian kegiatan siswa baik ekperimen maupun non eksperimen atau diskusi, latihan soal, rangkuman,  evaluasi, dan tugas bagi peserta didik.

Pada materi pelatihan ini Anda melakukan telaah dan analisis buku guru dan buku siswa terhadap kesesuaian dengan  KI, dan KD,  kecukupan dan kedalaman materi, serta kesesuaian pendekatan pembelajaran dan penilaian.

Kata ku nci : Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013, Contoh Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013, Download Analisis Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013


-->

Rekomendasi:

Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar